PELATIHAN SIKLUS AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT EXCEL KEPADA PENGUSAHA MUDA

Saiful Rahman Yuniarto

Abstract


Dalam suatu organisasi yang sehat, biasanya memberikan pelatihan sebagai salah satu fasilitas pembelajaran bagi para anggotanya baik dalam bentuk seminar, lokakarya maupun training sebagai upaya suatu organisasi untuk memberikan pengetahuan serta keahlian bagi para pengusaha muda, Tidak jarang rangkaian kegiatan tersebut memakan waktu, tenaga dan biaya. Hal ini dikarenakan para pengusaha muda yang diberikan rangkaian pelatihan tersebut harus dilatih di tempat lain. Dalam terminologi perkembangan keilmuan pelatihan kepada pengusaha muda penerapan program akuntansi dengan menggunakan microsoft excel, bentuk pelatihan dan pembelajaran demikian dikenal dengan pembelajaran penerapan program akuntansi dengan menggunakan microsoft excel. Pelatihan ini merupakan kegiatan dari program pengabdian kepada masyarakat yang yang bertujuan untuk memfasilitasi pengusaha muda agar mendapatkan pengetahuan serta pemahaman lebih tentang materi yang akan disampaikan oleh pemateri yakni tentang penggunaan serta pengoperasian Microsoft Excel dalam siklus akuntansi. Pemateri menjelaskan excel merupakan milik perusahaan apple bukan Microsoft, selanjutnya fungsi, kegunaan serta manfaat dari excel itu sendiri dalam siklus akuntansi.

Keywords


Akuntansi; Komputer; Microsoft Excel

Full Text:

PDF

References


Chandra, Noevrina. Rancangan Pembukuan Akuntansi Berbasis Excel for Accounting pada Koprasi Jasa Keuangan Syari’ah (KJKS). (Jurnal Akuntansi & Manajemen Vol 10 No.1, Padang, 2015).

Dewi Sofi Prima, Elizabeth Sugiarto, Merry Susani. Pengantar Akuntansi Sekilas Pandang Perbandingan dengan SAK yang Mengadopsi IFRS, SAK ETAP, dan SAK EMK. (Bogor: In Media, 2017).

Harnanto. Akuntansi Kuangan Intermediate. (Yogyakarta: Liberty Yogyakarta, 2010), hal 13.

Hasanuh, Nunu. Akuntansi Dasar Teori dan Praktik. (Jakarta: Mitra Wacana Media, 2011).

Purwati Astri Ayu dan Caca Sri Handani. Perancangan Akuntansi pada Toko Kita. Vol. 1 No. 4. (Jurnal ISSN 2549-5704, Pelita Indonesia School of Business, 2015).

Samryn. Pengantar Akuntansi Mudah Membuat Jurnal dengan Pedekatan Siklus Transaksi. (Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2014).




DOI: https://doi.org/10.31315/dlppm.v4i1.9693

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Statistic:

Dharma has been indexed on:

 


crossref dimensionsroad 
googlepkp-index road 
   

JournalStories Main logo


Editorial Office

LPPM Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta

Gedung Rektorat Lt. 5 UPN “Veteran “Yogyakarta 
Jl. SWK. 104 Lingkar Utara, Condong Catur, Yogyakarta 55283