INKUBASI INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI KOMPETISI INOVASI PELAYANAN PUBLIK (KIPP) PROVINSI NTT TAHUN 2022
Abstract
Inkubasi inovasi pelayanan publik melalui penyelenggaraan KIPP Provinsi NTT Tahun 2022, merupakan kebijakan peningkatan kualitas pelayanan publik yang perlu diapresiasi. Dimana ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi NTT Tahun 2022 telah menghasilkan TOP 10 Inovasi Terbaik yang telah dikutsertakan dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Pusat yang diselenggarakan KemenpanRB Tahun 2023. Melalui ajang kompetisi tersebut dapat menumbuhkan iklim inovasi sektor publik yang lebih baik, sehingga peningkatan kualitas pelayanan publik dapat terwujud, yang berarti juga berkontribusi dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (TPB) dan SDGs (Sustanable Development Goals). Kebijakan ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Provinsi NTT Tahun 2022 juga mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Provinsi NTT, dan telah melibatkan Tim Penilai yang terdiri dari unsur-unsur yang berbeda profesi dan bidang ilmu, sehingga dapat menjaga netralitas penilaian.
Full Text:
PDFReferences
Dema, Herman dkk, 2021, “Tentang Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah Di Kabupaten Bantaeng”. PRAJA, Volume 9, Nomor 2, Edisi Juni
Gallouj, Faiz & Antonello Zanfei, 2013, Innovation in Public Services : Filling a Gab in the Literature, Structural Changes and Economic Dynamics, 27, pp89-97
Holle E.S (2011) “Pelayanan Publik Melalui E-Government: Upaya meminimalisir praktek maladministrasi dalam meningkatkan public service”.
Maleong Lexy,J (2015) “ Metodologi Penelitian Kualitatif ”; Bandung, Remaja Rosdakarya Muluk, Khoirul, 2008, “Knowledge Management Kunci Sukses Pemerintahan Daerah”.
Jatim; Bayumedia Publishing
Pratiwi R, (2012) “ Analsis Best Practise Pengelolaan Pedagang kaki Lima”(Studi pada relokasi pedagang kaki lima monument 45 banjarsari ke Pasar Klithikan Notoharjo- Kota Surkarta”. Universitas Indonesia
Ratminto & Winarsih, (2010), “ Manajemen Pelayanan”, Pustaka Pelajar- Yogyakarta Sahraini, Rini, dkk, 2022,” Inovasi Pelayanan Kesehatan Melalui Program Rumah
Singgah Pasien Dan Keluarga Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai”. Kajian Ilmiah Mahasiswa Administrasi Publik’. Vol. 3, No.1
Sangkala (2013), “Innovative Government: Konsep dan Aplikasi”.Surabaya: PT. Media Aksara Globalindo
Zulfikar, Andi M. dkk, 2021, “Inovasi Pelayanan Publik Melalui Sistem Informasi Aspirasi Publik Dan Pengaduan Di Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Sidrap “,.Kajian Ilmiah Mahasiswa Administrasi Publik, Vol. 2, No. 4
Permen PANRB No. 89 tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan jaringan Inovasi Pelayanan Publik
Permen PANRB No. 27 tahun 2021 Tentang Pembinaan Inovasi Pelayanan Publik
Permen PANRB No. 27 tahun 2021 Tentang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik diLingkup Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara dan Badan usaha Milik Daerah
Permen PANRB No. 50 tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik diLingkup Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Badan Usaha Milik Negara dan Badan usaha Milik Daerah
DOI: https://doi.org/10.31315/psnpm.v8i1.11134
DOI (PDF): https://doi.org/10.31315/psnpm.v8i1.11134.g5912
Refbacks
- There are currently no refbacks.