RANCANGAN E-CRM : MENINGKATKAN KESETIAAN PELANGGAN MELALUI DOSEN PENASEHAT AKADEMIK PADA PERGURUAN TINGGI STUDI KASUS UNIVERSITAS BUDI LUHUR

Hendri Irawan, Muhammad Ainur Rony

Abstract


Pertumbuhan penyelenggara pendidikan tinggi di Indonesia saat ini sangatlah pesat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya jumlah perguruan tinggi yang bermunculan. Selain brand, mutu yang baik dalam proses pelayanan perkuliahan dan akademik, juga menjadi nilai tambah sebuah perguruan tinggi dimata para stakeholdernya. Untuk menjawab tantangan tersebut, maka penulis mencoba untuk menganalisa dan merancang bangun aplikasi Customer Relationship Management (CRM) berbasis web, untuk mendukung Dosen Penasehat Akademik (PA) dalam melayani dan menuntun mahasiswa didiknya agar dapat lulus tepat waktu dengan hasil optimal. Sehingga diharapkan dengan adanya perhatian dan pelayanan yang baik, kesetiaan dari mahasiswa, lulusan dan orang tua/wali mahasiswa akan menghasilkan keuntungan bagi perguruan tinggi.


Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Kalakota, Ravi dan Marcia Robinson, 2001, E-Bussiness 2.0 : Roadmap For Success, Addison – Wasley Pearson Education, Canada.

Griffin, 2005, Customer loyalty menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan, Erlangga, Jakarta.

Whitten, Jeffrey L, Bentley D. Lonnie, 2004, System Analysis and Design Methods, 6th ed, McGraw Hill, New York.

Jogiyanto, 2003, Sistem Teknologi Informasi. Andi, Yogyakarta.

Munawar, Pemodelan Visual dengan UML(Edisi 1). Yogyakarta : Penerbit Graha Ilmu, 2005.

Satzinger John W., Jackson Robert B., Burd Stephen D., 2007, System Analysis & Design In A Changing Word, 5th ed, Thompson, Canada

Robert A. Leitch/K Roscoe Davis,,1992, Accounting Information System: theory and practice.,Prentice-Hall, New Jersey


Refbacks

  • There are currently no refbacks.