ANALISIS DAN PERANCANGAN APLIKASI EDC GATEWAY

Indrajani Indrajani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sistem yang sedang berjalan dan merancang aplikasi EDC Gateway di mana aplikasi ini akan bermanfaat sebagai perantara seluruh transaksi yang dilakukan EDC dengan aplikasi internet banking. Metode penelitian yang digunakan terdiri dari studi pustaka, wawancara, survei, metode analisis, dan metode perancangan yang dilakukan dengan pendekatan berorientasi objek. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi EDC Gateway. Simpulan yang didapat dari perancangan aplikasi EDC Gateway ini tersedianya fasilitas Setting Communication dan Option, proses pemeliharaan tabel User, Long Error Message Conversion, dan  Payment.

References


Connolly, Thomas M.(2002). Database System: A Pratical Approach to Design, Implementation and Management. Pearson Education Limited, 1-1000.

Mathiassen, Lars; Munk-Madsen, Andreas, 2000, Object Oriented Analysisi & Design, Marko Publishing ApS, Aalborg, Denmark.

O’Brien, James A., Pengantar Sistem Informasi, 2006, Mc Graw Hill

Shneiderman, Ben .(1998). Designing the user interface : Strategies for Effective Human Computer Interconnection, Third Edition. Addison Wesley Longman, Inc, Massacuhsetts.

http://kuliah.dinus.ac.id/edi-nur/sb3-1.html


Refbacks

  • There are currently no refbacks.