ANALISIS DAN PERANCANGAN E-COMMERCE (STUDI KASUS: ROEMAH SOETERA BATIK DAN BORDIR)

Rudy Rudy, Retno Wahyudiarti, Victorano Megaputri, Ratih Wihardani

Abstract


Tujuan penelitian ialah melakukan analisa pada sistem penjualan  yang sedang berjalan dan  melakukan perancangan e-commerce pada Roemah Soetera Batik dan Bordir yang terletak di daerah Bekasi. Metode penelitian yang digunakan adalah melakukan metode analisis dengan menggunakan analisis kesempatan pasar, dan melakukan perancangan dengan menggunakan perancangan model bisnis, antarmuka pelanggan, komunikasi pasar dan rancangan implementasi. Hasil yang dicapai adalah aplikasi penjualan berbasiskan web yang dapat memperluas pangsa pasar, menjangkau lebih banyak pelanggan, dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Roemah Soetera Batik dan Bordir dengan mengimplementasikan sistem e-commerce dapat meningkatkan penjualan sehingga memperoleh hasil yang lebih maksimal dan meningkatkan daya saing. 


References


Awad, Elias. (2002). Electronic commerce. Prentice Hall Inc, USA.

Chaudhury, Abhijit and Jean-Pierre Kuilboer. (2002). E-business and e-commerce infrastructure: Technologies Supporting the e-business initiative. McGraw-Hill, New York.

Laudon, C Kenneth., Traver, Carol Guercio. (2004). E-commerce : Business Technology, Society. Addison Wesley, New Jersey.

Nordstrom, D Richard. (1981), Introduction to Selling : An Experientalapproach to Skill Development

Rayport, Jeffrey and Bernard Jaworski. (2003). Introduction to e-commerce. 2nd Edition. McGraw-Hill, New York.

Russel, Frederic A. (1998). Selling : Principles and Practiced. McGraw-Hill, New York.

Shneiderman, Ben. (1998).Designing The User Interface:Strategies for Effective Human-computer Interaction. 3rd edition. Addison Wesley, USA.

Storholm, Gordon dan Louis C.Kaufman. (1988). Principe of Selling. Prentice Hall, New jersey

Sub Direktorat Statistik Ketenagakerjaan, Indikator Tingkat Hidup Pekerja 2004 – 2006. Badan Pusat Statistik Indonesia, Jakarta.

Turban, Efraim. (2002). Electronic E-commerce: A Managerial Perspectif. Prentice Hall Inc,USA.

Whiteley, David (2000) E-Commerce : Strategy, Technologies, and Applications. McGraw-Hill, Singapore.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.