PELATIHAN PEMBUATAN KONTEN MEDIA SOSIAL MENGGUNAKAN SIPETOK BAGI KARANG TARUNA DESA WRINGINSONGO UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG
Abstract
Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, memiliki potensi besar untuk dikembangkan sebagai desa wisata berbasis potensi lokal. Salah satu destinasi unggulannya adalah Pemandian Sumberingin yang kini mulai dibuka hingga malam hari. Untuk mendukung promosi destinasi ini, Tim Pengabdian dari Politeknik Negeri Malang menyelenggarakan pelatihan pembuatan konten media sosial dengan pendekatan SIPETOK (Strategi Pemasaran Kampung Tematik melalui Instagram dengan Storytelling dan Komponen Kepariwisataan). Melalui pelatihan pembuatan konten media sosial yang baik dan tepat diharapkan dapat mempercepat terwujudnya desa wisata Wringinsongo yang berdampak positif bagi warga desa dan meningkatkan jumlah kunjungan ke Pemandian Sumberingin pada malam hari. Pelatihan diikuti oleh Karang Taruna berlangsung interaktif. Hasil pelatihan menunjukkan peningkatan pemahaman peserta dalam membuat konten digital yang efektif. Evaluasi melalui kuesioner menunjukkan seluruh peserta merasa puas dan memperoleh manfaat signifikan. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat kapasitas pemuda desa dalam bidang digital marketing, tetapi juga mendorong percepatan realisasi desa wisata Wringinsongo.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
