PENDAMPINGAN KOMPETENSI BERBASIS DEEP LEARNING MENJAWAB URGENSI KETERAMPILAN ABAD 21 PADA GURU DAERAH PERBATASAN
Abstract
Program pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi para Guru di Kabupaten Bengkayang wilayah perbatasan dalam memahami pendekatan pembelajaran Deep Learning dan pemahaman akan Keterampilan Abad 21. Pendampingan dilakukan selama 2 bulan dengan sekema pendampingan yang sistematis mulai dari upaya peningkatan pemahaman dan keterampilan para guru melalui praktik pembuatan modul ajar pendekatan pembelajaran Deep Learning. Guru yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut berjumlah 23 orang menyebar dibeberapa sekolah di Bengkayang. Pada akhir pendampingan disebarkan angket yang dianalisis secara deskripstif dalam mengali tingkat efektivitas pendampingan. Hasil pendampingan menunjukan bahwa adanya peningkatan pemahaman dan keterampilan Guru tentang pendekatan pembelajaran Deep Learning.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
