Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Dharma memiliki fokus utama pada pengembangan ilmu-ilmu di ranah pengabdian kepada masyarakat. Lingkup ranah pengabdian kepada masyarakat antara lain meliputi pelatihan, pemasaran, keamanan pangan lokal, Teknologi Tepat Guna (TTG), desain, pemberdayaan masyarakat, akses sosial, daerah perbatasan, daerah kurang berkembang, dan pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan.

 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Setiap artikel yang masuk ke redaksi akan dipilih melalui proses review awal oleh Dewan Editorial. Kemudian, artikel akan dikirim ke mitra bebestari/peer reviewer dan akan menuju ke seleksi berikutnya dengan proses review. Setiap artikel akan direview oleh minimum 2 (dua) orang mitra bebestari/peer reviewer. Setelah itu, artikel akan dikembalikan ke penulis untuk direvisi. Proses ini membutuhkan waktu maksimum satu bulan. Dalam setiap naskah, mitra bebestari/peer reviewer akan menilai aspek substansial dan teknis. Mitra bebestari/peer reviewer yang bekerja sama dengan Jurnal Dharma adalah ahli di bidang pengabdian kepada masyarakat dan isu-isu di sekitarnya. Mereka berpengalaman dalam pengelolaan jurnal bergengsi dan publikasinya tersebar di lingkup nasional maupun internasional.

 

 

Publication Frequency

This journal publishes every June and December.

 

Open Access Policy

Jurnal ini memberikan akses terbuka langsung ke kontennya berdasarkan prinsip bahwa membuat pengabdian tersedia secara bebas untuk umum mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar.