Journal History

Jurnal Ilmu Komunikasi

ISSN 1693-3028 (print),  ISSN 2407-8220 (online)

Jurnal Ilmu Komunikasi (JIK) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2003 oleh Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Politik dan Ilmu Sosial, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) “Veteran” Yogyakarta. Penerbitan jurnal ini bekerja sama dengan Asosiasi Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) 

 Tujuan penerbitan jurnal ini adalah untuk memberikan kesempatan pada sivitas akademika di lingkungan UPN Veteran Yogyakarta, baik itu staf pengajar maupun mahasiswa untuk dapat mempublikasikan hasil penelitian maupun kajiannya. Namun pada perkembangannya, Jurnal Ilmu Komunikasi (JIK)menjadi salah satu tujuan bagi para sivitas akademika di seluruh Indonesia untuk mempublikasikan karyanya berupa kajian maupun penelitian di bidang Ilmu Komunikasi baik dalam bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris 

Terbit tiga kali setahun pada bulan Januari-April, Mei- Agustus, September- Desember. Berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian di bidang Ilmu Komunikasi. 

Sejak awal berdirinya, Jurnal Ilmu Komunikasi (JIK) terakreditasi tiga kali. Jurnal Ilmiah ini pernah memperoleh Akreditasi dua kali berturut turut tahun 2005, 2009 dan saat ini terakreditasi sejak 2015-2019. 

Berikut susunan Kepengurusan JIK periode 2015-2019:

Ketua Penyunting:

Basuki Agus Suparno

Wakil Ketua Penyunting: 

Ida Wiendijarti 

Anggota Pelaksana Penyunting: 

Edwi Arief Sosiawan

Dewi Novianti 

Reny Triwardani

Kurnia Arofah 

Muh. Edy Susilo 

Tata Usaha: 

Nurgiyanto 

Layout:

Winantiyo