PENINGKATAN KUALITAS PUBLIKASI ILMIAH MELALUI PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN PENYUSUNAN ARTIKEL DI KALANGAN MAHASISWA

Rina Setyaningsih, Endang Wani Karyaningsih, Desy Tri Inayah, Ika Wahyu Kusuma Wati, Maharani Dyah Susilowati

Abstract


Dewasa ini banyak mahasiswa yang berpendapat bahwa menulis adalah suatu hal yang sulit, kurang termotivasi dan tidak penting. Kurangnya pemahaman yang dimiliki mahasiswa tentang pentingnya menulis artikel ilmiah, konsep, prosedur penulisan artikel ilmiah, keterampilan menjadi tuntutan mahasiswa dalam meningkatkan kualitas publikasi dan pengembangan professionalisme calon guru. Hal tersebut juga menjadi hambatan bagi mahasiswa dalam menghasilkan karya tulis terutama karya tulis ilmiah. Tujuan  pelatihan untuk meningkatan kualitas publikasi dan menjadi syarat maupun  bekal mahasiswa dalam meningkatkan karir/ profesionalisme calon guru di bidang akademik. Prodi PKK FKIP UST dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta memberikan dukungan dan menyediakan fasilitas webinar Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah Melalui Pelatihan dan Pendampingan Penyusunan Artikel di Kalangan Mahasiswa melalui virtual Zoom. Sasaran  kegiatan  ini  adalah  kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa  yang mempunyai kemauan dan kemampuan untuk dilatih menulis karya tulis  ilmiah. Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode ceramah, demonstrasi, pelatihan  dan praktek secara daring.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31315/psnpm.v0i0.4267

DOI (PDF): https://doi.org/10.31315/psnpm.v0i0.4267.g3176

Refbacks

  • There are currently no refbacks.