PENGEMBANGAN SISTEM ONLINE DELIVERY “FOOD MAMBO”
Abstract
Dengan perkembangan teknologi informasi yang sangat pesat, bukan hal yang sulit bagi masyarakat atau pengguna untuk mendapatkan informasi yang diperlukan. Bahkan saat ini fasilitas wireless (WI-FI) sangat
banyak dijumpai di tempat-tempat umum, dimana dapat digunakan untuk mencari (browsing) informasi yang diperlukan dalam proses transaksi pembelian. Selain ini, juga dapat mempermudah pihak yang melakukan
penjualan secara online untuk menyampaikan informasi penjualan. Proses pembelian makanan secara langsung atau tradisional memiliki beberapa kelemahan dan kekurangan, misalnya untuk mereka yang seharian hanya di
depan komputer atau laptop tanpa punya waktu untuk ke mana-mana membuat mereka tidak bisa membeli makanan secara langsung, namun mereka ingin makan makanan yang ada di restoran tertentu. Proses
pembelian makanan dengan sistem delivery juga memiliki kendala yang menyebabkan kesalahan komunikasi bagi penelepon dan petugas yang mungkin disebabkan oleh sinyal yang kurang baik, kata-kata yang sulit
diucapkan sehingga kurang jelas, menu yang tidak dapat dilihat secara langsung oleh pelanggan, dan kendala lainnya. Pada penelitian ini dikembangkan website pemesanan makanan dengan menggunakan metodologi Prototyping untuk mempermudah pengguna melihat informasi melalui website serta memberikan kepuasan yang tinggi dan memberikan pelayanan yang baik serta kenyamanan untuk para pengguna pada saat melakukan pemesanan secara online.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
McLeod, R. & Schell, G. P., 2009, Sistem Informasi Manajemen, Terjemahan oleh Ali Akbar Yulianto & Afia R.
Fitriati, Edisi Ke-10, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.
O’Brien, J. A. & Marakas, G. M., 2010, Introduction to Information System, 15th Ed., McGraw-Hill/Irwin, New
York.
Pressman, R. S., 2012, Rekayasa Perangkat Lunak, Terjemahan oleh Adi Nugroho, George John Leopold
Nikijuluw, Theresia Herlina Rochadiani, dan Ike Kurniawati Wijaya, Edisi Ke-7, Buku 1, Penerbit Andi,
Yogyakarta.
Turban, E. & King, D., 2012, Electronic Commerce 2012: Managerial and Social Networks Perspectives, 7th
Ed., Pearson Education Limited, New Jersey.
Refbacks
- There are currently no refbacks.