PEMANFAATAN WEBSITE UNTUK MENYAMPAIKAN INFORMASI DAN PELAYANAN KOPERASI TAHU TEMPE INDONESIA (PRIM KOPTI) KABUPATEN KLATEN

Irma Febri Riadiana

Abstract


Upaya mencapai predikat sebuah koperasi yang unggul, bagaimanapun pelayanan kepada masyarakat dan anggota koperasi menjadi prioritas utama dalam peningkatan mutu Koperasi Tahu Tempe Indonesia (PRIM KOPTI) sebagai suatu lembaga koperasi daerah menuntut peningkatan pelayanan secara aktif. Untuk mewujudkan visi dan misi diperlukan pemanfaatan teknologi informasi yang lebih maksimal. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kegiatan pelayanan seperti info pengajuan simpan-pinjam dan pengajuan anggota baru koperasi tidak lagi sebatas masyarakat mendatangi kantor koperasi Tahu Tempe Indonesia (PRIM KOPTI). Harus ada upaya yang dapat lebih mendekatkan pelayanan tersebut dengan masyarakat. Dilain pihak masyarakat pun membutuhkan kemudahan dalam hal pengajuan permintaan layanan. Berdasarkan fakta diatas, dibutuhkan suatu sarana teknologi informasi berbasis website yang diharapkan dapat memberikan informasiinformasi kepada masyarakat dan anggota koperasi mengenai prosedur pengajuan simpan-pinjam, prosedur pengajuan anggota baru koperasi, jasa sewa barang, alamat kontak koperasi, kegiatan, dan untuk menyampaikan kritik serta saran.


References


Anwar, Khoirul.2009.Ekonomi. Bandung: Penerbit Yramawidya.

Shalahuddin, M. Abdul (2010). Java di Web. Bandung : Penerbit Informatika.

Fowler, Martin. UML Distilled, Edisi 3: Panduan Singkat Bahasa Pemodelan ObjekStandar. Yogyakarta: Penerbit Andi, 2005


Refbacks

  • There are currently no refbacks.