PENGEMBANGAN APLIKASI ONLINE MOBILE REPOSITORY

Michael Yoseph Ricky

Abstract


Dewasa ini, banyak perusahaan yang telah menginvestasikan dana pada teknologi informasi untuk mengelola dan menyimpan data yang ada untuk mendukung proses pengambilan keputusan yang efisien dan efektif. Teknologi informasi tersebut ditekankan pada suatu teknologi yang dapat menyimpan data hasil transaksi sehari-hari dalam jumlah besar dalam suatu media penyimpanan, sehingga data dapat dengan mudah diolah dan membantu instansi terkait dalam mengambil kebijakan perusahaan untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Online Mobile Repository System merupakan suatu sistem informasi yang menggunakan metode penyimpanan sementara yang praktis dan ekonomis yang dapat dengan mudah digunakan sehingga dapat mempermudah user dalam mengakses dan mengorganisir data dimanapun dan kapanpun dengan mudah, karena dapat diakses secara online. Metodologi penelitian yang digunakan dalam perancangan sistem ini adalah dengan studi kepustakaan, wawancara, studi lapangan, dan studi perancangan gabungan. Hasil penelitian yang dicapai adalah sistem yang dapat mendukung proses penyimpanan data pada kegiatan rapat sehingga menjadi lebih terorganisir, aman dan terstruktur. Simpulan penelitian ini adalah dengan adanya sistem repositori ini, membuat user lebih mudah untuk mengatur sebuah rapatdan mengorganisir data-datanya.


References


Forouzan, Behrouz A. (2003). Data Communications and Networking. 3rd Edition, McGraw-Hill, New York.

Forouzan, Behrouz, A., Fegan, Sophia, Chung. (2003). Local Area Networks. 1st Edition. McGraw Hill, New York.

Hallberg, Bruce A. (2003). Networking : A Beginner’s Guide. 3rd Edition. McGraw Hill / Osborne, California.

Kenneth L., Jane P. L., (2004). Management Information System : Managing the Digital Firm. 8th Edition. Printice Hall, New Jersey.

Meyers, Mike. (2003). Introduction to PC Hardware and Troubleshooting. 1st Edition. McGraw Hill / Osborne, California.

Stallings, William. (2000). Data and Computer Communications, 6th Edition. Prentice Hall, New Jersey.

Tanenbaum, Andrew S. (2003). Computer Networks, 4th Edition. Prentice Hall, New Jersey.

Tittel, ED. (2002). Computer Networking. 1st Edition. McGraw Hill / Osborne, California.

Turban E., Leidner D., McLean E., dan Wetherbe J. (2006). Information Techonology for Management. 5th Edition. John Wiley & Sons, New York


Refbacks

  • There are currently no refbacks.