IMPLEMENTASI PORTAL LAYANAN BAGI ORANG TUA MAHASISWA PADA PERGURUAN TINGGI
Abstract
Upaya untuk meningkatkan layanan kepada para stakeholder, kerap kali dilakukan oleh perguruan tinggi dengan harapan kualitas layanan dan image dari suatu perguruan tinggi dapat ditingkatkan. Stakeholder dari perguruan tinggi sendiri dapat dikelompokkan menjadi calon mahasiswa, mahasiswa, orang tua mahasiswa, dosen, industri, alumni, staff dan pimpinan perguruan tinggi. Dengan banyaknya jumlah stakeholder yang ada, penelitian kali ini lebih difokuskan kepada stakeholder orang tua mahasiswa. Penelitian dilakukan dengan cara membangun suatu portal layanan bagi orang tua mahasiswa yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi secara lengkap terkait dengan kegiatan akademik mahasiswa. Adapun hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah portal/website yang dapat digunakan oleh perguruan tinggi untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada orang tua mahasiswa.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Chaudhury, Abhijit, Jean Pierre Kuilboer.(2000). E-Business and E-Commerce Infrastructure: Technologies Supporting and Business Initiative. McGraw-Hill, New York.
Khoshafian, Setrag. (2007). Service Oriented Enterprises. Taylor & Francis Group, New York.
Mathiassen, L.(2000). Object Oriented Analysis & Design. Marko Publishing ApS, Denmark.
Nickerson, Robert C.(2001). Business and Information System. Edisi ke-2. Prentice- Hall,Inc.,Upper Saddle River, New Jersey.
Turban, Efraim.(2004). Electronic Commerce: A Managerial Perspective 2004. Pearson Educative Inc., New Jersey
Refbacks
- There are currently no refbacks.