SISTEM INFORMASI PEMASARAN PRODUK USAHA PERTANIAN (STUDI KASUS: KWT. WIDURI, DESA TRUMPON)

Oliver Samuel Simanjuntak, Tri Wibawa

Abstract


Tujuan penelitian yaitu mengembangkan sistem informasi yang dapat dipergunakan untuk mempromosikan, menginformasikan secara cepat, tepat dan akurat produk usaha pertanian KWT. Widuri. Sehingga produk usaha pertanian KWT. Widuri dapat dikenal oleh masyarakat luas dan selanjutnya menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Sistem informasi pemasaran menggunakan website, dimana untuk mengakses sistem menggunakan jaringan internet dan browser. Sistem pada bagian admin ditempatkan pada server. Sistem untuk admin diperuntukkan khusus untuk admin dan untuk menggunakannya harus login terlebih dahulu, sementara user hanya dapat melihat tampilan dari website. Hasil yang dapat dicapai dari penelitian “Sistem Informasi Pemasaran Produk Usaha Pertanian (Studi Kasus: KWT. Widuri Desa Trumpon)” adalah sebagai berikut: 1) Sistem informasi mempermudah melakukan pemasaran produk usaha pertanian dengan bantuan web, 2) Sistem informasi memberikan informasi yang lengkap dan bermanfaat untuk konsumen produk usaha

Full Text:

PDF (Indonesian)

References


Kadir, Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi, Andi, Yogyakarta.

Dwi , Muryani. 2012. Analisis Sikap Konsumen Terhadap Kualitas Layanan Di Siomay Kuah Segar Yogyakarta. Other thesis, Universitas Negeri Yogyakarta.

Febrianti, Nur Ismi. 2014. Strategi Pemasaran Home Industry Manik-Manik ‘Beads Flower’ Di Desa Plumbon Gambang Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang Dalam Mempertahankan Eksistensinya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Wahyono, Teguh. 2004. Sistem Informasi Akuntansi Analisis dan Pemograman Komputer edisi 1. Yogyakarta: Andi.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.